Pages

Rabu, 01 Agustus 2018

5 ALASAN MENGAPA MUSIM DINGIN DI JEPANG SANGAT MENARIK

Konnichiwa mina,
Setelah sebelumnya postingan saya yang berisikan persiapan bagi yang berencana melakukan perjalanan musim dingin, "Jepang dan Musim Dingin, Aku Datang" http://lialifeloveadventures.blogspot.com/2018/07/jepang-dan-musim-dingin-aku-datang.html [berdasarkan pengalaman pribadi] akhirnya selesai dan diposting. Setelah bertahun tahun blog ini terbengkalai tidak dibelai (jablay), hahaha. Oke akhirnya, saya akan berbagi sedikit pengalaman yang memang masih sedikit, di Negeri Kamen Rider dibesarkan, di musim dingin.

Sebelum saya mendapatkan kesempatan emas ke sana, yang merupakan salah satu hal terindah menjadi bagian dari keluarga besar Magister Ilmu Lingkungan Universitas Tanjungpura, saya terlebih dahulu mendapatkan tawaran menambah teman baik dari Waseda University sebagai guide lokal penelitian beberapa mahasiswanya di Sukadana, Kalimantan Barat. Semoga saya dijauhkan dari ujub dan riya'. Saya ingin menekankan bahwa keberuntungan tidak pernah datang sendirian. Keberuntungan datang bersama kesediaan yang tulus menikmati apa yang menjadi pilihan kita untuk dikerjakan. 
Sound cliche but literally true, isn't? ^^  
So, Do What You Love and most of all, Love What You Do!

Kembali ke topik.
Setelah saya mengiyakan tawaran ke sana (tentu spontan tanpa berpikir panjang, seperti biasa ^^), saya dengan semangat memilih di musim dingin berkunjung ke sana. Kenapa?


1. Salju
Sebenarnya saya tidak menolak juga jika perjalanan dilakukan di musim lainnya, seperti musim semi, panas atau bahkan musim gugur tapi salju yang putih dan seperti parutan es menjadi alasan saya yang pertama. Jika ingin menikmati ini disarankan untuk mengunjungi Jepang di bagian Utara karena di sana kondisi saljunya lebih tebal dibandingkan daerah di sebelah selatan. Saya bermain salju saat di Kita Village, Miyama.

Salju sebagian sudah mencair (Miyama, Februari 2016)

My first snowman


2. Kimono
Di musim dingin, mengenakan kimono akan sangat menghangatkan karena kinomo ternyata terdiri dari pakaian berlapis yang sangat elegan. Ini salah satu pengalaman luar biasa karena mengenakan kimono dan berkeliling ke beberapa spot wisata di Kyoto dengan tetap mengenakan kimono tanpa perlu merasa risih dan malu. Kenapa? Karena banyak remaja dan turis yang mengenakan kimono (umumnya disewa di rental kimono) sambil berkeliling kota. Sughoi!!! Love it, much 


3. Fuji san
Gunung Fujiyama merupakan ikon Negeri Sakura. Sayangnya, saya melupakan satu spot terindah di sana. Jepang memiliki banyak sekali tempat yang sangat layak dikunjungi, karena banyak destinasi wisata sejarah dan budaya yang masih kental dijaga. Keterbatasan waktu dan kelalaian saya dalam menjadwalkan perjalanan menyebabkan saya melewatkan salah satu bagian terbaik ini. Well, semoga menjadi cambuk semangat agar semakin termotivasi belajar dan  memperbaiki diri sehingga kesempatan baik datang kembali.


4. Bunga Ume
Terkenal dengan bunga sakura yang bermekaran di musim semi. Di musim dingin kita dapat menikmati indahnya bunga ume. Ukuran mahkota bunga yang lebih kecil dari sakura, bunga mungil ini sangat indah bermekaran di antara dinginnya hari dan putihnya salju. Mereka bilang, bunga ini menggambarkan saya yang berukuran mungil dan kuat kemauan hingga tetap mampu berbunga menyejukkan mata bahkan di cuaca yang sangat menyulitkan bagi bunga yang lain. Thanks, it means a lot for me. Well, mereka memang sangat manis dan cute abis. Saya rasa ini bagian terbaiknya, kalimat ini menguatkan dan memotivasi saya sampai saat ini.

Bunga Ume (Kyoto, 2016, Took by Ameldalia)

5. Makan
Hal yang paling menyenangkan sekaligus menyulitkan di musim dingin adalah rasa lapar karena tubuh membakar lebih banyak kalori dan lemak. Hahaha. Menyulitkan karena kita akan sangat mudah lapar. Menyenangkan karena nikmatnya makan makanan berat di saat cukup lapar dan berulang kali di dalam satu hari. As we know, Jepang selain dikenal dengan makanan serba seafoodnya seperti sushi dan sashimi, juga dikenal dengan santapan serba mie seperti ramen, soba dan sebagainya. Info mengenai ramen halal di Asakusa, silakan klik di http://lialifeloveadventures.blogspot.com/2018/08/nikmatnya-ramen-halal-di-jepang.html

Mie (soba?) dingin yang saya santap di Miyama (Kita Village, 2016, Took by Ameldalia)


Jadi, selain menikmati sakura di musim semi yang sangat terkenal, musim dingin di Jepang juga tidak kalah menariknya. Sebagai catatan penting, jika ingin menikmati salju dan keindahan musim semi, akhir bulan januari hingga awal februari dapat menjadi pilihan, sedangkan untuk hanami (pesta sakura di Jepang yang belum pernah saya nikmati secara langsung) di pertengahan hingga akhir bulan maret. ^^

Bagi yang bermimpi keliling dunia, hayuk teruskan ikhtiar dan jaga mimpi mimpinya hidup.
Keep dreaming!!!

人間にとって最大の危険は、高い目標を設定して達成できないことではなく、低い目標を設定して達成してしまうことだ。


Sincerely,

Lia

#indonesia #jepang #musimdingin #alasankejepang #bungaume #adventures #winterinjapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com