Pages

Kamis, 21 November 2013

TOURETTE SYNDROME (SINDROM TOURETTE)

Tourette syndrome adalah kelainan atau gangguan saraf dan perilaku, dicirikan dengan adanya aksi motorik dan suara yang spontan, tak dapat dikendalikan, berlangsung dengan cepat dan berulang. Terdapat pula penderita Tourette syndrome yang menderita kelainan kejiwaan yang mengeluarkan kata – kata kasar (coprolalia) atau menirukan perkataan orang lain (echolalia). Gerakan spontan para penderita sindrom ini akan semakin parah apabila stres atau berada di bawah tekanan.

Sindrom ini dinamakan Tourette sesuai dengan penemunya yaitu Dr Georges Gilles de la Tourette yang merupakan neurolog asal Perancis yang pertama kali mendeskripsikan Tourette syndrome ada di kalangan bangsawan Perancis pada tahun 1885.

Sayangnya penyebab dari munculnya Tourrete syndrome belum dapat diketahui secara pasti. Para ahli memperkirakan bahwa faktor genetik dan lingkungan memiliki peran penting dalam sindrom ini. Namun ternyata banyak kasus menunjukan bahwa Tourette syndrome tidak diwariskan oleh orang tua.
Penanganan sindrom ini dapat dengan pemberian obat yang menekan hormon dophamin dan beberapa obat lainnya. Penanganan dapat pula dengan konseling atau terapi untuk penderita dan orang – orang terdekatnya seperti orangtua dan keluarga dengan tujuan memberikan pemahaman dan mengenali penyakit ini sehingga dapat mengurangi penyebab stres bagi penderita Tourette syndrome. Banyak penderita yang dapat sembuh tanpa obat sama sekali.


*dari membaca beberapa sumber akibat rasa penasaran setelah menonton “Front Of The Class” yang merupakan kisah nyata hidup Bradley Cohen seorang penderita Tourette syndrome.

1 komentar:

  1. Tulisan yang informatif dan sangat membantu.

    Penyakit Tourette Sindrom dewasa ini bisa ditangani dan SEMBUH via 1-2x sesi selama 3 jam hipnoterapi di https://klinikhipnoterapi.org/sindrom-tourette , ini semua dimungkinkan setelah melalui penelitian dan sistem Hipnoterapi pada anak sendiri oleh Hipnoterapis kami, Bpk Adhi Susilo CI, CH, CHt.

    Putra Bpk Adhi Susilo ini dulunya terkena Tourette Sindrom yang berat . Dalam interval 6 detik, tangan, kaki, mulut, bahu bergerak (Motoric Tic) dan suara-suara teriakan sering terdengar (Vocal Tic).

    Sekarang (tahun 2019) anaknya tersebut sembuh 100%, Gejala Tic tidak pernah kambuh lagi. Sekarang putranya seorang PENERBANG. Amazing bukan?

    Segera klik web kami diatas untuk KONSULTASI GRATIS via HP, Telepon atau WhatsApp.

    Banyak kesaksian kesembuhan Tic sejak klinik dibuka pada tahun 2008 yang lalu.

    Semoga informasi ini membantu.

    BalasHapus

 

Template by BloggerCandy.com