Pages

Sabtu, 28 Maret 2015

KOREA SERIAL : IF TOMORROW COMES (1)

Diperankan Oleh :

Seo Woo sebagai Yoon Eun Chae 
Go Doo Sim sebagai Son Jung In
Ha Suk Jin sebagai Lee Young Gyun
Lee Kyu Han sebagai Lee Il Bong
Im Hyun Sik sebagai Lee Kwi Nam
Lee Hye Sook sebagai Kim Bo Bae
Kil Yong Woo sebagai Yoon Won Sub
Kim Hye Sun sebagai Kim Soon Jung

Jumlah Episode : 51 episode
Berikut ini adalah review dari keseluruhan episode yang telah tayang di Indonesia.

http://image.ohozaa.com/i/2d3/PcRos.jpg
Yoon Eun Chae, seorang gadis lembut hati dari keluarga kaya raya. Ayah (Yoon Won Sub) dan Ibunya (Son Jung In)  adalah pengusaha sukses yang mendirikan perusahaan besar. Tumbu dalam keluarga serba berkecukupan tidak membuat Yoon Eun Chae tinggi hati. Gadis cantik ini jatuh cinta pada seorang pria dari keluarga besar dengan penghasilan rata - rata.
Sung Jung In adalah seorang perempuan berkarakter kuat, mendominasi dalam keluarga. Ia adalah seorang ibu penuh kasih sayang sekaligus sangat mengatur. Ia seorang istri penuh cinta namun sangat mendominasi. Ia seorang direktur dengan prestasi cemerlang, cerdas namun kejam. Sung Jung In tidak mampu memahami saat putri tunggalnya mencintai dan memutuskan untuk menikahi pria dari keluarga biasa - biasa saja.
Yoon Won Sub, seorang pria lembut hati. Ia berkepribadian cukup lemah, mudah mengalah, mudah diatur, cepat merasa kasihan. Seorang ayah yang lembut hati dan sangat menyayangi istri dan putri tunggalnya. Sayangnya dalam diam, Yoon Won Sub memiliki hubungan gelap dengan sekretarisnya, Kim Soon Jung.
Kim Soon Jung adalah yatim piatu, perempuan cerdas yang diangkat oleh Sung Jung In. Sekretaris dan tangan kanan Sung Jung In dan Yoon Won Sub. Ia sangat mengetahui detail perusahaan berikut rahasia - rahasianya. Kim Soon Jung melahirkan anak dari hubungannya dengan Yoon Won Sub, Han.
Lee Young Gyun, pria dari keluarga sederhana dan bersahaja. Keluarga besar yang saling mencintai satu sama lain. Lee Young Gyun dibesarkan penuh kehangatan. Ia sangat mencintai Yoon Eun Chae, meskipun mendapat penolakan secara jelas dari ibu pihak perempuan.
----------------------------------------------------------
Serial ini awalnya terasa flat saja bagi saya. Cerita menyebalkan mengenai keluarga kaya yang sok berkuasa dan menindas keluarga yang dianggapnya tidak sederajat. Sung Jung In adalah gambaran dari perempuan dominan yang takut pada kemiskinan. Hal ini dikarenakan latar belakang kehidupan yang telah ia alami sebagai gadis dari keluarga miskin. Trauma pada kejadian memilukan saat neneknya meninggal sedangkan Sung Jung In kecil tidak memiliki sedikit pun uang untuk mengubur jenazah neneknya.
Sung Jung In telah membina rumah tangga selama puluhan tahun dengan Yoon Won Sub. Mereka adalah pasangan yang saling melengkapi namun kurang seimbang. Sung Jung In sangat mencintai suami dan putri tunggalnya, Yoon Eun Chae meskipun seringkali ia justru memberikan tekanan berupa dominasi dan aturan yang terlalu mengikat kedua orang yang paling ia cintai di dunia.
Sung Jung In pun seorang wanita karir yang cerdas dan bertangan dingin. Selain itu ia juga berhati dingin dalam menyelesaikan pekerjaannya di perusahaan. Mengetahui putri kesayangannya mencintai Lee Young Gyun yang bukan dari keluarga berada, Sung Jung In yang semula menentang keras akhirnya luluh oleh kemauan kuat dan tekad yang mantap dari putrinya, Yoon Eun Chae. Pernikahan pun direncanakan. Dalam masa perkenalan dan persiapan pernikahan dengan calon menantunya, Sung Jung In memperlakukan Lee Young Gyun dengan rasa kurang hormat dan sangat mengatur.
Di lain pihak, suami yang sangat dicintai oleh Sung Jung In terikat karena rasa kasihan dan sayang pada perempuan yang berpenampilan rapuh, Kim Soon Jung. Mereka memiliki anak dari hasil hubungan perselingkuhan yang telah berlangsung selama bertahun - tahun. Yoon Won Sub menyayangi Han, putranya yang merupakan satu - satunya anak dari darah dagingnya sendiri. Meskipun demikian, ia juga sangat mencintai Eun Chae, yang adalah putri angkatnya karena Sung Jung In tidak dapat memberikannya anak.
Kim Soon Jung dengan taktiknya, tampil sebagai orang kepercayaan yang lugu dan rapuh. Berhasil mendapatkan simpati dan kasih sayang Yoon Won Sub. Percaya diri, berusaha mendapatkan hak bagi nama belakang putranya, Han. Kim Soon Jung berhasil mengikat erat pria berkeluarga dari orang yang sangat mempercayainya dari hubungan darah, seorang putra. Ia merasa Han lebih pantas mendapatkan warisan daripada Eun Chae yang hanya anak angkat.

Bagaimana nasib dari hubungan Yoon Eun Chae dan Lee Young Gyun?
Bagaimana hubungan cinta segitiga antara Sung Jung In, Yoon Won Sub dan Kim Soon Jung?

Kisahnya justru semakin seru.
Ntar ya sambung lagi. Ini review bukan berdasarkan episode per episode ya.
Berupa garis besar cerita yang saya kisahkan kembali dengan gaya saya sendiri.
Semoga menghibur.
(^^,)/

*******
Ameldalia.
Catatan seorang istri rumah tangga.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com